Shopping Cart : 0 item
Rp. 0.00

 

Review Products :
.: Canon :.
Mobile Printer Canon Pixma iP100

          Siapa di antara Anda yang suatu kali butuh mencetak dokumen saat itu juga? Mungkin tidak banyak, namun sebagian dari Anda—dan juga kami—pernah menghadapi masalah tersebut. Nah, kehadiran printer jinjing seperti Canon Pixma iP100 ini adalah solusi ideal untuk mengatasi masalah tersebut. Dengan bobot sekitar 2 kg, perangkat ini tidak terlalu merepotkan untuk dibawa bepergian. Bahkan dengan kelengkapan opsional batere Li-On, Anda bisa mencetak tanpa butuh jala-jala listrik.

          Karena kepraktisannya, kami jadi ada ide untuk menguji Canon Pixma iP100 untuk mencetak foto hasil rekaman salah satu merk ponsel kamera terkenal. Asumsinya, perangkat rekam foto ini sifatnya juga mobile dan memerlukan pencetakan yang fleksibel.

          Karena kepraktisannya, kami jadi ada ide untuk menguji Canon Pixma iP100 untuk mencetak foto hasil rekaman salah satu merk ponsel kamera terkenal. Asumsinya, perangkat rekam foto ini sifatnya juga mobile dan memerlukan pencetakan yang fleksibel.

          Gradasi warna hasil cetak Canon Pixma iP100 kami akui cukup halus, baik yang berupa gradasi dari satu warna ke warna lain (misalnya gradasi warna laut dari biru ke hijau) ataupun gradasi dalam satu warna (dari warna tua ke warna lebih muda, misalnya gradasi warna langit dari biru tua ke biru muda).

          Foto bahan uji selanjutnya kami pilihkan yang didominasi nada gelap (low key). Parameter yang sama dengan foto bahan uji pertama kami gunakan. Hasilnya, terlihat jejak garis tebal-tipis pada bagian gelap (shadow) foto. Jejak garis ini memang tersamar pada jarak pandang sekitar 60 cm, namun terasa mengganggu pada jarak pandang kurang dari 60 cm. Namun, jejak garis ini tidak tampil pada bagian gelap foto yang didominasi nada terang (high key).

          Untuk membandingkan kinerja cetak pada ukuran terbesar yang dapat ditangani oleh Canon Pixma iP100, yaitu A4, kami mencoba menggunakan kertas merek generik. Pencetakan selesai dalam waktu 2 menit 25 detik. Tampilan warna terlihat tidak sebagus dan semurni hasil cetak dengan kertas foto original keluaran Canon. Warna merah terlihat paling banyak mengalami penurunan kualitas jika pencetakan menggunakan kertas merk generik.

          Walaupun warna-warna pada hasil cetak dengan Canon Pixma tampil lebih matang, namun hal ini tidak menyebabkan detail di bagian terang (highlight) dan bagian gelap (shadow) menjadi hilang dan menjadi flat. Sepanjang pengamatan kami dengan perangkat lunak Adobe Photoshop, bagian-bagian foto yang nilai RGB piksel-pikseln highlight-nya belum mencapai angka lebih dari 255, tidak akan kehilangan detail setelah dicetak dengan Canon Pixma iP100. Demikian pula, bagian-bagian foto yang nilai RGB piksel-piksel shadow-nya belum mencapai angka kurang dari 5, tidak akan kehilangan detail setelah dicetak dengan Canon Pixma iP100.

          Dukungan terhadap karakteristik mobile imaging tidak hanya diwujudkan pada sisi desain fisik, namun juga pada sisi koneksi dan penyediaan daya listrik. Canon Pixma iP100 menyertakan sensor penerima sinyal inframerah, sehingga pengguna laptop atau ponsel kamera dapat melakukan transfer data dan mencetak secara nirkabel. Tidak perlu takut pula terhadap ketergantungan terhadap outlet listrik, karena printer mobile ini secara opsional menyediakan baterai lithium ion yang dapat dipasang di bagian belakang badan printer.(Dikutip dari InfoKomputer)

 

Customer Service

If I'm Offline, Clik Here
 

Thursday, 28 March 2024

AWARD NEWS

Panasonic HD Camcorder HDC-SD9 Receives 2008 TIPA (Technical Image Press Association) Award for Best Camcorder in Europe. More..
 

Review Product
 
Page :


Mobil Printer Canon Pixma IP100 Siapa di antara Anda yang suatu kali butuh mencetak dokumen saat itu juga? ..

More..

 
 

HOME | ABOUT US | CONTACT US | SHOWROOM | CAREER Visitor : 288,195 (Since September 2008)
Today's Exchange Rate : 1 US$ = Rp. 15,800.- | Calculator : =